Formula 1

Meski Benci, Hamilton Beberkan Alasannya Gunakan Nomor 1

Sabtu, 24 November 2018 18:44 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM – Pemandangan tidak biasa terlihat dalam sesi latihan pertama GP Abu Dhabi. Lewis Hamilton terlihat turun ke arena balap dengan menggunakan nomor 1.

Pembalap yang sudah dipastikan menjadi juara Formula 1 (F1) 2018 sejak Oktober lalu ini identik dengan nomor 44 pada bagian hidung mobilnya. Namun Hamilton muncul dengan nomor yang berbeda.

Apa yang dilakukan oleh Hamilton ini pun menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, pembalap Inggris itu tidak pernah berganti ke nomor satu setiap kali berstatus juara bertahan. Ia tetap menggunakan nomor 44.

Dilansir dari Crash, Hamilton pun membeberkan alasannya menggunakan nomor satu itu, yang mana nomornya yang ia benci.

"Saya pribadi sebenarnya sama sekali tidak menyukainya. Ini tidak berarti apa-apa dan hanya untuk sesi ini saja,” ujar Hamilton pasca sesi latihan.

“Alasan saya melakukan ini karena saya sudah enam tahun di sini (Mercedes), dan beberapa kali menjadi juara dunia (2014, 2015, 2017, 2018). Tapi kami tidak pernah memiliki mobil dengan nomor satu. Jadi saya pikir ini akan terlihat keren saja,” tambahnya.

Hamilton menambahkan bahwa penggunaan nomor 1 ini hanya bentuk bagian apresiasinya kepada seluruh tim di Mercedes. Dirinya pun menegaskan bahwa 44 tetap menjadi nomor yang digunakan untuk musim depan karena sudah jadi bagian hidupnya dan timnya.

"Saya ingat dengan para teknisi dan mekanik yang bertanya apakah saya akan melakukannya. Jadi saya pikir betapa kerennya jika untuk sekali ini saja kami memakai nomor satu sehingga nanti ada gambar yang bisa mereka banggakan bahwa kami adalah nomor satu.”

"44 tetap menjadi nomor istimewa buat saya. Kenyataannya semua orang di tim sering berkata kepada saya bahwa setiap kali mereka bepergian, mereka jadi suka memperhatikan bus bernomor 44, penerbangan nomor 44, atau kursi nomor 44,” tutupnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM