MotoGP

Marquez Kritik Debut Lorenzo Bersama Honda, Bersaing?

Sabtu, 1 Desember 2018 11:18 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

INDOSPORT.com - MotoGP musim depan tampaknya memang akan menyuguhkan berbagai pembaharuan dari musim sebelumnya.

Bukan hanya soal beberapa rider yang memutuskan ganti nomor punggung. Namun juga Jorge Lorenzo yang akhirnya berlabuh ke Honda.

Hal ini akan membuatnya menjadi rekan satu tim bersama sang juara MotoGP, Marc Marquez. Banyak laporan menyebutkan Honda akan menjadi tim yang sulit dikalahkan musim depan.

Bagaimana tidak, ada dua bintang yang pernah menyadang gelar juara di tim pabrikan asal Jepang ini. Namun ternyata, Marquez dan Lorenzo telah menyepakati satu hal sebagai rekan.

Dilansir dari laman berita olahraga Marca, Marquez dan Lorenzo mengatakan jika rivalitas keduanya hanya akan terjadi di atas sirkuit saja. Hal ini disampaikan Marquez kepada Marca beberapa waktu lalu.

"Aku sudah berbincang dengan Lorenzo di pesawat. Kami membahas tentang motor, tentang apa yang bagus dan apa yang buruk dan rivalitas kami harus tetap di lintasan. Sama dengan Pedrosa, dan begitulah seharusnya," ucap Marquez pada awak media berita sport.

Meski demikian, sebagai anggota baru di tim Honda tentu membuat Lorenzo harus tahan kritik. Bahkan Marquez yang meski masih muda namun juara 7 kali tersebut juga mengkritiknya.

Menurutnya, Lorenzo belum terlalu gemilang saat menjalani debutnya di atas motor Honda pada dua tes post season. Bagaimana tidak, Lorenzo hanya finis ke-12 di sesi kombinasi Valencia dan finis kelima di Jerez.

Meski demikian, Marquez yakin bahwa mereka berdua akan sama-sama belajar satu dengan yang lain. "Rekan setim adalah rival pertama, tapi aku akan mencoba belajar dari dia dan dia akan belajar dariku juga," tandasnya.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM