Formula 1

Pembalap Polandia Gunakan Nomor Peninggalan Rio Haryanto di Formula 1

Sabtu, 1 Desember 2018 17:20 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rio Haryanto. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rio Haryanto.

INDOSPORT.com - Bukan jadi rahasia lagi jika Indonesia juga pernah mengirimkan perwakilan ke ajang balap mobil kelas atas dunia, Formula 1 (F1).

Pembalap tersebut adalah Rio Haryanto yang merupakan pembalap pertama Indonesia yang bisa membalap di level F1. Rio sendiri berkesempatan menjadi pembalap di F1 bersama tim Manor Racing pada musim 2016 lalu.

Rio menggunakan nomor 88 sebagai nomor kebanggaannya. Dilansir dari Moto Sport, kini pembalap Polandia yang baru direkrut Williams-Mercedes bernama Robert Kubica adalah pembalap yang mewarisi nomor yang pernah dipakai pembalap asal Solo tersebut.

Musim ini adalah musim comeback Kubica setelah hampir 10 tahun tak berlaga di sirkuit F1. Sekadar informasi, Kubica terakhir membalap di F1 pada tahun 2010 lalu dengan nomor 11 bersama tim pabrikan Renault.

Sementara itu, rekan satu tim Kubica sekaligus juara F2 2018, George Russell akan menggunakan nomor 63. Runner up F2, Lando Norris, akan menggunakan #4 untuk debutnya bersama McLaren musim ini.

Di sisi lain, pembalap Sauber, Antonio Giovinazzi memilih menggunakan 99. Akankah nomor bekas pembalap Indonesia ini membawa keberuntungan pada Robert Kubica?

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Formula 1 (F1) Hanya di INDOSPORT.COM.