MotoGP

Ada Masalah Serius di Bahu Marc Marquez, Isyarat Pensiun Dini?

Sabtu, 8 Desember 2018 15:03 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @marcmarquez93
Penampakan Marc Marquez setelah menjalani operasi bahu. Copyright: © Twitter @marcmarquez93
Penampakan Marc Marquez setelah menjalani operasi bahu.

INDOSPORT.com - Seperti yang telah diketahui, Marc Marquez memang memiliki masalah dengan bahunya dan baru saja menyelesaikan operasi untuk memperbaiki.

Repsol Honda sampai menetapkan waktu selama 6 pekan masa pemulihan untuk pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut. Namun siapa sangka jika ternyata cedera yang diderita Marquez jauh lebih serius dari yang terlihat.

Tampaknya juara MotoGP ini harus berurusan lebih lama dengan Dr. Xavier Mir. Dari informasi yang diberikan dokter inilah semua penggemar bisa tahu betapa seriusnya cedera Marc.

Dilansir dari laman berita olahraga Marca, Dr. Xavier mengatakan jika Marquez memiliki bahu yang rentan mengalami cedera. "Cedera dia (Marquez) lebih rumit dari yang diperkirakaan karena tingkat kerusakan sendi," kata Dr Xavier.

Lebuh rinci, kerentanan bahu mraquez tersebut terjadi karena otot yang menghubungkan bahu ke siku mengalami kerusakan hebat. Bahkan, sebuah operasi tak bisa menjamin pembalap muda ini benar-benar dalam kondisi pulih sempurna.

Untuk selanjutnya, Marquez akan kembali ikut tes pembukaan MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia pada 6-8  Februari tahun depan.

Sekadar informasi, meski mengalami cedera bahu, Marquez bisa mengatakan MotoGP 2018 sebagai salah satu musim terbaiknya. Bagaiamana tidak, pembalap berjuluk Baby Alien itu kembali meraih predikat juara dunia untuk kali kelima.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%