Formula 1

Ketularan Lewis Hamilton, Dovizioso Tertarik Jajal Mobil Balap F1

Selasa, 11 Desember 2018 21:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, tertarik untuk menjajal mobil balap Formula 1, menyusul baru-baru ini Lewis Hamilton menjajal superbike.

“Saya juga ingin mencoba mobil F1, hal yang ekstrim. Jika Anda punya kesempatan, Anda harus mencobanya juga, tetapi Anda harus mencobanya dengan hormat,” ia mengungkapkan keinginannya yang dilansir dari Marca.

Keinginannya tersebut terbersit ketika ia menyaksikan Lewis Hamilton yang baru saja menjajal motor balap Yamaha dalam acara superbike di Sirkuit Jerez Spanyol selama dua hari.

Aksi kerennya ini sangat diapresiasi oleh Dovizioso mengingat juara dunia F1 2018 itu belum pernah menguji kecepatan di atas motor sebelumnya, dan bahkan sempat terjatuh.

© Motorsport
Aksi Hamilton saat menjajal motor Yamaha World Superbike di Jerez Spanyol Copyright: MotorsportAksi Hamilton saat menjajal motor Yamaha World Superbike di Jerez Spanyol

“Sangat bagus melihat seorang pembalap F1 ingin berpartisipasi dalam sebuah tes motor balap di trek bersama para professional,” kata Dovisiozo

“Sangat sulit bagi seorang pembalap mobil melaju dengan motor balap karena mereka tidak pernah mencobanya,” ia menambahkan.

Mar Marquez juga terlibat dalam ujicoba F1-MotoGP tahun ini. Selain itu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga pernah merasakan sensasi balapan dengan mobil F1.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM