MotoGP

Tinggalkan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa Dihadiahi 2 Motor Balap

Selasa, 11 Desember 2018 22:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM – Dani Pedrosa mendapatkan hadiah dua sepeda motor balap grand prix dari Repsol Honda yang pernah ditungganginya dalam sebuah acara perpisahan pada akhir musim bertajuk Honda Thanks Day.

Dalam sebuah acara Honda Thanks Day tahun ini, Pedrosa mendapatkan kenang-kenangan mesin sepeda motor RCV MotoGP (model tahun 2006) dan RS250RW oleh Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan Presiden Honda Takahiro Hachigo.

Honda melalui akun resmi Twitter-nya mengumumkan pemberian hadiah tersebut kepada pembalap yang memutuskan untuk meninggalkan tim untuk pensiun. 

“Akhir spesial untuk Honda Racing Thanks Day karena Dani Pedrosa diberitakan mesin MotoGP dan RS250RW oleh Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan Presiden Honda Motor Co. Takahiro Hachigo. Terima kasih.”

Pembalap asal Spanyol ini menghabiskan seluruh karier grand prix-nya bersama Honda, dimulai dari kelas 125cc pada tahun 2001, diikuti dua musim di kelass 250cc dan kemudian selama 13 tahun bersama timm Repsol di MotoGP hingga puncaknya pada balapan terakhirnya di Valencia bulan lalu.

Bersama Honda, Pedrosa mengklaim 54 kemenangan balapan, 31 di kelas premier, semenyara gelar 125cc pada tahun 2003, dan gelar 250cc di tahun 2004 dan 2005.

Di acara tersebut Pedrosa hanyalah satu-satunya pembalap MotoGP Repsol Honda yang hadir, karena ia juga membuat debut sebagai pembalap tes KTM MotoGP hanya dalam waktu satu pekan. Sementara rekan setimnya yang juga juara bertahan tahun ini Marc Marquez baru saja menjalani operasi bahu.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%