Seri Terakhir 76 Trial Game Asphalt Hadirkan Pembalap Supermoto Dunia

Jumat, 14 Desember 2018 20:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
76 Trial Game Asphalt 2018. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
76 Trial Game Asphalt 2018.

INDOSPORT.COM - 76 Trial Game Asphalt 2018 telah mencapai puncaknya pada seri terakhir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/12/18). 

Seri ini merupakan penentuan siapakah rider yang berhak menyandang predikat juara umum Trial Game Asphalt 2018. 

Sejumlah rider top Indonesia seperti Doni Tata, Gerry Salim, Dimas Ekky, Farudilla Adam, Ivan Harry, hingga Pedro Wunner dipastikan akan saling beradu skill di lintasan aspal Kanjuruhan untuk memperebutkan total hadiah juara umum sebesar Rp 150 juta.

Khusus di seri pamungkas ini, akan dipertandingkan pula kelas FFA 450 Internasional yang akan diikuti sejumlah pebalap supermoto top dunia yakni Lewish Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman), dan Germain Vincenot (Perancis).

“Final Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi ajang perang bintang pembalap supermoto Indonesia maupun dunia. Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pebalap Indonesia dan juga pembalap kelas dunia," papar Mario CSP dari pihak penyelenggara.

"Ini salah satu upaya kami mengangkat Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah air," tambah Mario. 

Salah satu pembalap top Supermoto, Lewish Cornish, juga mengaku tak sabar melawan rider-rider top Indonesia di lintasan Kanjuruhan. 

“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang," ujar ewis. 

Race yang berlangsung pada malam hari ini bakal disinari ribuan watt lampu penerangan. Penonton juga akan menikmati hentakan musik dari band ternama yang mengiringi jalannya lomba hingga saat penentuan juara umum. 

Terus Ikuti Update Supormoto dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.