Tampil Luar Biasa, NSH Jakarta Berhasil Taklukkan Satria Muda Pertamina Jakarta

Jumat, 14 Desember 2018 19:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Laga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Laga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tidak gentar, NSH Jakarta berhasil menaklukkan sang juara bertahan, Satria Muda Pertamina Jakarta pada hari pertama seri ketiga IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Merpati Denpasar Bali, Jumat (14/12).

NSH Jakarta mengalahkan Satria Muda dengan skor akhir yang terlampau cukup jauh, yakni 78-66. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati.

“Kami (NSH) bermain sebagai satu tim, sementara saya melihat Satria Muda kurang bermain sebagai satu tim,” ujar pelatih yang kerap disapa Cacing ini pada rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Keberhasilan NSH tidak luput dari duet maut pemain asing Deshaun Wiggins dan Anthony Simpson. Bertugas sebagai Big Man, Simpson tampil agresif dengan mencetak double-double dengan 19 poin dan 19 rebound. Sedangkan Wiggins menyumbang 23 angka.

© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Laga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta. Copyright: Shintya Anya Maharani/Indosport.comLaga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Tapi tidak hanya mengandalkan kekuatan pemain impor, Wahyu pun tetap tenang ketiga Wiggins diistirahatkan di kuarter ketiga karena foul trouble.

“Pemain lokal kami mau bertanggung jawab dan tetap bermain sebagai satu tim,” jelasnya.

Di sisi Satria Muda, Youbel Sondak selaku sang pelatih dengan legawa mengakui kehebatan sang lawan yang tampil cukup optimal pada hari ini.

“NSH luar biasa. Mereka lebih mau melakukan defense dibanding kami. Ini pelajaran yang sangat berharga,” kata Youbel.

“Intinya kami kalah agresif,” pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM