Hangtuah Dibabat Stapac Jakarta di IBL Seri III, Ini Komentar Mengejutkan Sang Pelatih

Jumat, 14 Desember 2018 18:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indonesian Basket League (IBL)
Laga Hang Tuah vs STAPAC Seri III Bali. Copyright: © Indonesian Basket League (IBL)
Laga Hang Tuah vs STAPAC Seri III Bali.

INDOSPORT.COM - Laga pembuka IBL Seri III Bali, Hangtuah Sumsel vs Stapac Jakarta berakhir dengan kemenangan yang diperoleh Stapac Jakarta dengan skor 66-56, Jumat (14/12/18) di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

Mengawali laga dengan optimal, Stapac berhasil memimpin jalannya permainan dari awal pertandingan dengan poin 15-5 di lima menit awal kuarter pertama dan berakhir dengan poin 22-12.

Dominasi permainan oleh Stapac berlanjut hingga akhir permainan di tiga kuarter terakhir. Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibernas mengaku senang dan puas atas permainan anak didiknya kali ini.

Good game. Kemenangan berharga buat kami,” kata pelatih asal Lithuania ini pada rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Sedangkan, komentar Andika Supriadi, pelatih Hangtuah atas permainan ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, pertemuan antara dua tim ini memang baru pertama kali terjadi di musim ini.

“Cara main Stapac termasuk baru baik offense maupun defense. Ini pelajaran berharga buat kami. Di babak kedua, baru anak-anak bisa mempelajari permainan lawan,” kata Andika yang mengakui Hangtuah belum bisa beradaptasi dengan permainan Stapac di menit awal.

Andika yang menyadari permasalahan defense pada tim asuhannya pun langsung berinisiatif mengubah skema defense pada Hangtuah di babak kedua.

Jumlah turn over yang dibuat oleh Hangtuah ialah 26 kali, 3 kali lebih banyak daripada sang lawan. Untuk pencetak poin terbanyak jatuh kepada Gary Jacobs Jr mencetak 20 angka, Jarad Scott mengemas 16 angka, dan Stevan Wilfredo Neno berhasil membuat 12 angka.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM