Formula 1

Hamilton Ungkap Keinginannya Setelah Pensiun dari Dunia Balap

Sabtu, 15 Desember 2018 21:15 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Lima kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan keinginannya untuk mempelajari hal baru daripada terus berkecimpung dalam ajang Formula 1 setelah pensiun nanti.

Seperti yang dilansir dari Motorsport, sebelumnya Lewis Hamilton sempat mengaku bahwa ia memiliki impian untuk ikut membantu sejumlah proyek amal, seperti pendidikan bagi anak-anak dan program konservasi lingkungan.

Lalu setelah musim balap 2018 berakhir, pembalap berusia 33 tahun tersebut kerap terlihat menyibukkan diri dengan kehidupan di luar Formula 1. Seperti salah satunya ketika ia melakukan kolaborasi dengan merek busana ternama, Tommy Hilfiger.

"Saya tidak begitu tahu apa yang akan terjadi setelah tidak lagi di F1. Perasaan seperti ini juga dialami oleh banyak olahragawan dan olahragawati ketika mereka berhenti berkompetisi. Mereka telah melakukannya sepanjang hidup mereka.

“Tentu saja akan sangat mudah bagi saya untuk menyambangi semua grand prix sebagai tamu setelah pensiun nanti. Atau mungkin, saya bisa mengambil jabatan di bawah Toto (Wolff, bos tim Mercedes)."

"Bertahun-tahun saya membalap, jadi saya tahu seluk-beluk permainan ini seperti orang lain. Tapi saya lebih tertarik untuk mempelajari hal baru," ungkap Lewis Hamilton.

Di musim 2018, Lewis Hamilton sukses meraih gelar juara dunianya yang ke lima bersama tim Mercedes. Dan awal tahun ini, Hamilton telah memperpanjang kontraknya dengan Mercedes hingga akhir musim 2020.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM