MotoGP

Pembalap Indonesia Deg-Degan Bisa Berkompetisi di Moto2 2019

Selasa, 18 Desember 2018 02:20 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019. Copyright: © AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019.

INDOSPORT.COM - Terus berlatih keras dan menambah jam terbang, Dimas Ekky terlihat siap dan optimis untuk menyongsong pertandingan Moto2 2019.

Pembalap asal Depok ini akan ditemani pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra yang bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia, menggantikan Tetsuta Nagashima dan Khairul Idham Pawi.

Ditemui pada Minggu (17/12/18) di Gedung CCM, Cikini, Jakarta. Dimas mengutarakan perasaannya. "Seneng dan deg-degan, tapi lebih ke motivate sih," ujar pembalap berusia 26 tahun ini dengan sumringah.

Melihat begitu ketatnya persaingan di Moto2 nanti, Dimas tak mau gegabah dalam melihat kehebatan rival. "Semuanya rival terberat sih, banyak tim-tim bagus di tahun depan nanti," ujarnya.

Hal ini berkaitan dengan adanya pesaing berat yang baru saja turun kasta dari MotoGP seperti Alex Marquez dan Thomas Luthi. Nama-nama besar lainnya ada Luca Marini, Lorenzo Baldasarri, Jorge Navarro dan masih banyak lagi.

"Kalau saya bisa berkesempatan bertarung dengan mereka, artinya saya bisa improve skill saya. Dan melakukan perkembangan secara step by step," ujar pembalap yang dijululi Red Forehead ini.

Alih-alih berambisi menjadi juara, Dimas tidak mau terburu-buru. Fokus saat di sirkuit dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya adalah dua hal yang menjadi targetnya.

"Saya tidak ingin langsung di atas, maju perlahan adalah target saya," tuturnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.