MotoGP

Kalahkan Balotelli dan Buffon, Rossi Jadi Atlet Paling Populer di Italia

Sabtu, 22 Desember 2018 11:25 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi berhasil menjadi atlet paling populer di Italia. Pembalap MotoGP yang berhasil menjuarai 9 gelar juara dunia balap ini ternyata juga berhasil merebut hati para penggemar terbanyak di negeri asalnya, Italia. 

Dilansir dari laman tuttomotoriweb, Valentino Rossi mempunyai penggemar terbanyak yang mencapai angka 25 juta di media sosialnya mulai dari Facebook, Twitter, Instagram. Angka tersebut mampu mengalahkan nama-nama besar sepeti Mario Balotelli (21,6 juta) dan Gianluigi Buffon (18,4 juta), dan Andrea Pirlo (17,6 juta). 

Sebelumnya laman tersebut telah melakukan riset mulai dari tahun 2016 dengan menggunakan lebih dari 1.000 orang terkenal yang memiliki kewarganegaraan Italia, mulai dari selebritas, atlet, dan seniman terkenal guna mengetahui kepopularitasan dan kualitas dari para respondennya.

Gelar juara dunia balap yang didapatkan oleh Valentino Rossi sebanyak 7 kali ajang MotoGP/500cc, 250cc dan 125 masing-masing satu kali.

Namun di musim 2017/2018 ini, Valentino Rossi hanya mampu berakhir di posisi klasemen 3 MotoGP di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Berikut daftar 10 atlet paling populer di Italia pada 2018:

© Publico Delirio
Valentino Rossi memuncaki daftar atlet paling populer di Italia tahun 2018. Copyright: Publico DelirioValentino Rossi memuncaki daftar atlet paling populer di Italia tahun 2018.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%