MotoGP

Ternyata Ini Arti Logo Matahari dan Bulan yang Sering Dipakai Valentino Rossi

Senin, 31 Desember 2018 03:31 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Motomagazine
Mobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018 Copyright: © Motomagazine
Mobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018

INDOSPORT.com - Jika mengenal Valentino Rossi pasti banyak di antara penggemar MotoGP dunia yang juga memperhatikan setiap detail yang melekat padanya.

Mulai dari angka 46, julukan The Monster, hingga logo bulan dan matahari yang sering 'nampang' di setiap ornamen yang dia pakai. Dilansir darI Motosan.es ternyata dua logo tersebut mengandung filosofi yang sangat dalam.

Logo matahari dan bulan ini seringkali disebut dengan Soleluna. Soleluna sendiri berasal dari kata Sol yang berarti Matahari dan Luna yang artinya bulan dalam bahasa Italia.

Masih dilansir dari sumber yang sama, ternyata keduanya merepresentasikan dua sisi kehidupan sang legenda Yamaha tersebut. Soleluna ini sama halnya dengan Ying dan Yang yang sering dipakai bangsa China.

Keduanya memang saling berlawanan namun keduanya tak dapat dipisahkan. Jadi, Soleluna bertugas secara bergantian agar kehidupan seseorang terus berjalan sebagaimana mestinya.

Matahari sendiri menggambarkan keceriaan dan penuh kharisma, suka memberi senyuman dan riang gembira. Sementara itu bulan adalah sisi gelap yang menyertainya.

Jika dihubungkan maka sangat cocok dengan apa yang selama ini diperlihatkan oleh rider Movistar Yamaha ini. Seringkali penggemar melihatnya sebagai bintang yang ramah. Namun kadang, beberapa tabiat dan kelakuannya juga terhitung ke dalam tindakan kontroversial.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT