Formula 1

Bos Mercedes Ungkap Rahasia Kesuksesan Lewis Hamilton

Rabu, 2 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan rahasia Lewis Hamilton yang berhasil memenangkan gelar F1 sebanyak lima kali karena ia telah menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

Wolff menganggap peningkatan Hamilton sebagai seorang pembalap adalah karena dia memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dia butuhkan dari kehidupan, dan menjadi puas.

"Saya pikir apa yang terjadi adalah dia terus berkembang, tidak ada yang berhenti. Ia  berkembang di setiap bidang. Baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan,” ujar Wolff seperti dikutip dari berita sports, Autosport.

Menurutnya, Hamilton berusaha membuat dirinya lebih baik bukan hanya melakukan balapan untuk sekedar hobi. Itulah yang menjadikannya seorang olahragawan yang lengkap.

"Itu membuatnya bahagia. Ini seperti halnya yang dialami Kimi Raikkonen, ini tentang bagaimana merasa bahagia. Dan jika kamu bahagia maka kamu tampil baik," tambahnya.

Hubungan antara Hamilton dan Wolff tidak selalu baik, terutama saat masih ada, rekan setimnya sebelumnya Nico Rosberg. Namun, setelah Rosberg pensiun di akhir 2016, keadaan berubah.

"Dengan Lewis, kami membutuhkan waktu dan melihat ke belakang, bagaimana dengan bagaimana musim 2016 berakhir, itu memberi kami landasan terbaik untuk menumbuhkan hubungan kami lebih kuat," jelas Wolff.

Ikuti terus berita olahraga lainnya dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%