MotoGP

Terkuak ! Ini Penyebab Lorenzo Hengkang dari Ducati

Rabu, 2 Januari 2019 01:10 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon.

INDOSPORT.com - Musim depan, Jorge Lorenzo akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda di MotoGP 2019.

Lorenzo enggan memperpanjang kontraknya dengan Ducati dan memutuskan pindah ke Honda. Hal ini tentu sempat menjadi tanda tanya besar.

Bagaimana tidak, masa Lorenzo bersama Ducati bisa dikatakan hanya seumur jagung. Namun ternyata, Marca menulis laporan tentang alasan kepindahan Lorenzo ke Honda.

Hal ini tentu menjawab pertanyaan tentang teka-teki terkait alasan yang membuat Lorenzo meninggalkan Ducati dan memilih menjadi rekan satu tim juara MotGP 2018.

Dilansir dari Marca, Lorenzo sempat depresi karena banyaknya kritik Ducati yang dialamatkan kepadanya. "Saat saya melihat kemungkinan untuk hengkang di kepala saya, saya merasa depresi," kata Lorenzo.

Ternyata depresi karena kritikan inilah yang membuatnya memutuskan niat untuk meninggalkan Ducati. "Saya tidak berharap bahwa kemungkinan itu akan benar-benar memprovokasi saya dengan begitu banyak kesedihan," ujarnya.

Meski demikian, saat ini Lorenzo mengaku lega karena tak ada lagi beban dari Ducati yang bisa dialamatkan padanya. "Namun, di sisi lain, saya merasa bahagia dan lega karena saya tidak akan merasakan beban lagi yang melukai saya," tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM