Formula 1

Ungkapan Haru Lewis Hamilton untuk Semangati Michael Schumacher

Jumat, 4 Januari 2019 12:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton Copyright: © The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, memberikan ungkapan emosional kepada legenda balap mobil, Michael Schumacher, yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Lewis memberikan ucapan menyentuh kepada seniornya yang berulang tahun pada 3 Januari itu melalu akun twitter miliknya. Ia juga meminta Schumacher untuk terus semangat menyusul kecelakaan yang dialaminya saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis pada 2013 silam.

Kepala Schumacher jatuh tepat di atas batu ketika bermain ski dengan putranya, Mick, yang mengakibatkan cedera parah di bagian kepalanya. Pembalap F1 asal Jerman itu kemudian mendapatkan perawatan medis secara intensif setelah koma selama enam bulan.

"Selamat ulang tahun yang ke-50 Michael Schumacher. Anda merupakan warisan yang akan hidup selamanya, suatu kehormatan karena saya pernah satu lintasan dengan Anda," kata Hamilton.

"Anda selalu menjadi inspirasi sejati untuk saya dan seluruh dunia. Terus berjuang, sang juara!" tambahnya, seperti yang dikutip dari Fox Sports.

Schumacher diperkirakan akan menerima perawatan medis yang menghabiskan dana 50 ribu poundsterling (Rp945 juta) selama seminggu di kediamannya dekat Danau Jenewa di Swiss.

Istrinya, Corinna, baru-baru ini merilis pernyataan yang mengungkapkan pihak keluarga akan melakukan segalanya untuk membantu juara F1 menjalani tahap rehabilitasi. Menurut sang pengacara, Felix Damm, mengatakan dua tahun lalu bahwa kliennya sempat tidak bisa berjalan.

Selain itu  pihak Ferrari telah membuka pameran "Michael 50" di museum mereka di Maranello, Italia, untuk memberi hormat kepada Schumacher sebagai pembalapnya yang paling sukses.

Keluarganya juga meluncurkan aplikasi 'museum virtual' yang membawa pengguna digital untuk menikmati kilas balik perjalanan karier gemilang legenda F1 itu.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%