Formula 1

Michael Schumacher Jadi Pionir Dominasi Mercedes di Formula 1

Kamis, 3 Januari 2019 18:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Michael Schumacher diyakini oleh bos Mercedes Toto Wolff sebagai pelopor pertama atas kesukesan besar timnya di kancah balapan Formula 1 masa kini.

Juara dunia tujuh kali itu sempat pensiun pada 2006 sebagai pembalap Ferrari dan kemudian memutuskan comeback di tahun 2010. Ia memilih berlabuh ke tim Mercedes yang saat itu sedang dalam masa transisi untuk menjadi lebih hebat dibandingkan periode sebelumnya.

Masa baktinya hanya sebentar, yakni tiga tahun dengan hanya satu kali mencapai podium. Namun, Wolff meyakini bahwa Schumacher menyumbangkan kontribusi yang cukup untuk membesarkan Mercedes dalam memenangkan kejuaraan F1.

“Michael (Schumacher) merupakan salah satu perintis keberhasilan yang kami miliki dalam lima tahun terakhir,” kata Wolff sebagaimana dilansir Motorsport.com.

© Indosport
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: IndosportBos Mercedes, Toto Wolff.

“Tidak ada pembalap lain seperti dia. Pengalamannya luas berkontribusi besar dalam pengembangan tim kami.”

“Dia berperan penting ketika kami bergabung kembali dengan F1 dan menjadi salah satu sosok yang menaruh sebuah pondasi bagi kesuksesan untuk masa depan kami. Kami sangat berterima kasih atas semua dia lakukan untuk kami.”

Wolff sendiri baru bergabung sebagai pemimpin Mercedes pada musim 2013, tepat setelah Schumacher pensiun untuk kedua kali dan digantikan oleh pembalap juara dunia lima kali Lewis Hamilton.

Sementara, Schumacher selama lima tahun belakangan harus berkutat dengan perawatan dan pemulihan pasca cedera otak akibat kecelakaan ski yang menimpanya pada akhir 2018.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-50 pada tanggal 3 Januari, keluarganya akhirnya memberikan pernyataannya setelah sekian lama tutup mulut menyembunyikan kondisi Schumacher.

“Kami ingin mengenang dan merayakan kemenangannya, catatannya dan kegembiraannya,” ujar salah satu perwakilan dari keluarganya.

“Anda harus yakin dia ada di tangan terbaik (perawatan). Mohon pengertiannya jika kami sebenarnya menuruti keinginan Michael untuk menjaga privasi kesehatannya.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%