Formula 1

Comeback Michael Schumacher di Tahun 2010 Sempat Ditentang Sang Manajer

Rabu, 2 Januari 2019 15:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Michael Schumacher, Willi Weber, pernah menentang rencana comeback sang legenda Formula 1 pada 2010 setelah menyatakan pensiun dari dunia balapan mobil.

Setelah memenangkan Grand Prix Italia 2006, pembalap Ferrari itu mengumumkan untuk pensiun di akhir musim 2006. Namun karena hasratnya mengendarai mobil balap sangat tinggi, ia memutuskan untuk kembali ke lintasan pada 2010 bersama tim Mercedes.

Keputusan ini sebenarnya sempat ditentang oleh mantan manajer, Willi Weber, karena menurutnya kala itu Mercedes sedang dalam masa transisi sehingga potensi Schumacher untuk kalah cukup besar.

“Tidak sama sekali (menyarankan Schumacher untuk kembali). Saya menemuinya dan mengatakan, ‘Tolong jangan lakukan itu. Anda akan kalah!’,” kata Weber kepada surat kabar Jerman Abendzeitung.

“Dia merupakan juara dunia tujuh kali, harus diakui itu. Namun, dia benar-benar ingin balapan. Saya pikir, bolelah jika ia ingin balapan, tetapi lakukan tanpa saya,” tambahnya.

Schumacher melanjutkan comeback-nya selama dua tahun lamanya, namun prestasinya tidak begitu mengesankan seperti di periode sebelumnya.

Pembalap asal Jerman ini akhirnya memutuskan untuk pensiun yang kedua kali pada Oktober 2010 dan posisinya saat itu digantikan juara lima kali F1, Lewis Hamilton.

Nahasnya di penghujung tahun 2013, Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di Prancis dan menderita cedera otak parah. Hingga lima tahun kemudian, hampir tidak ada orang yang tahu bagaimana perkembangan kesehatannya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%