MotoGP

Lorenzo Tak Yakin Bisa Juara di Musim Pertama Bersama Honda

Minggu, 6 Januari 2019 19:16 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap baru tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak yakin bisa langsung berkompetisi dalam perebutan gelar juara di tahun pertamanya setim dengan Marc Marquez.

Di minggu sebelumnya, juara dunia lima kali ini mengungkapkan bahwa tunggangannya sekarang lebih nyaman dibandingkan dengan saat dirinya masih menunggangi motor Ducati.

Namun, hal tersebut nampaknya tak menjamin Lorenzo bisa langsung klop dengan motornya. Minimnya waktu untuk beradaptasi dengan motor baru menjadi salah satu kendalanya.

Sejauh ini, Lorenzo baru dua kali melakukan uji coba bersama Honda, yakni di sirkuit Valencia dan Jerez, Spanyol. Dalam uji coba tersebut, Lorenzo masih mencari-cari gaya membalap yang sesuai dengan RC213V-nya.

“Saya tidak yakin apakah saya akan siap untuk bertarung dalam perebutan juara dunia (MotoGP 2019) di tahun pertama saya bersama Honda,” ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.

“Tetapi percayalah, saya akan berusaha mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin di seri pertama di Qatar (10 Maret 2019) nanti. Meskipun itu tak akan mudah, karena kami hanya mempunyai tiga sampai empat kali tes sebelum musim kompetisi bergulir,” terangnya.

Selain karena kurangnya waktu beradaptasi, Lorenzo juga tak ingin meremehkan para pemabalap lain yang berpeluang menjadi juara tahun ini.

Pembalap berusia 31 ini merasa para rivalnya –Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, memiliki keuntungan karena telah lama mengendarai motor yang sama.

Lorenzo akan menghadiri peluncuran motor terbaru Repsol Honda di Madrid pada tanggal 23 Januari 2019. Setelahnya, ia akan kembali memacu motor barunya dalam rangkaian tes balap di sirkuit Sepang; tes pertama 1-3 Pebruari dan tes kedua 6-8 Pebruari.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%