MotoGP

Rivalitas Lorenzo vs Marquez Akan Bikin Honda Berkembang

Jumat, 4 Januari 2019 21:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Kedatangan Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda memberi nuansa berbeda pada MotoGP musim 2019. Lorenzo yakin rivalitas dirinya dengan Marc Marquez akan membantu timnya berkembang.

Lorenzo meninggalkan Ducati pada akhir musim lalu dan memutuskan untuk berlabuh dengan pabrikan asal Jepang Honda musim ini. Ia sendiri sudah siap untuk mengawali MotoGP 2019 menyusul hasil yang positif pada sesi tes di Valencia dan Jerez November 2018 lalu.

Hadir pertama kali di hadapan publik sebagai pembalap resmi Honda, Lorenzo yakin bahwa ia akan bersaing dengan sengit dengan juara dunia MotoGP, Marquez. Meski begitu, persaingan ini dimaksudkan untuk bisa saling belajar satu sama lain demi kemajuan tim.

“Semua pembalap memiliki kelebihan dan kelemahan. Marc juga memilikinya. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kita dia akan mencoba belajar dari saya,” kata Lorenzo dilansir laman berita olahraga Crash.

“Kami akan saling menyemangati. Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu membuat tim selalu tumbuh dan membantu memberikan kemajuan baru untuk motor kami.”

Repsol Honda berencana akan merilis tim 2019 di Madrid pada 23 Januari mendatang. Pada saat itu, Lorenzo ingin menikmati perkenalannya sebagai pembalap Repsol Honda dan memakai seragam tim oranye dan putih yang ikonik.

“Perkenalan nanti akan sangat istimewa bagi saya,” ia melanjutkan. “Saya rasa ini memberi banyak harapan karena kombinasi ini memiliki dua belas kejuaraan dunia dan banyak kemenangan."

Lorenzo, yang musim lalu sempat dibekap cedera pergelangan tangan, akan memulai balapannya pada tes pra-musim pertama di Sepang pada 1-3 Februari 2019.

Sedangkan rekan setim barunya Marquez belum bisa dipastikan fit saat tes tersebut berlangsung setelah ia menjalani operasi bahu pada awal Desember 2018.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM