Formula 1

Jelang Formula 1 2019, Rahasia Red Bull Terancam Dibocorkan oleh Sang Mantan

Senin, 7 Januari 2019 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GiveMeSport
Daniel Ricciardo pembalap F1 yang pindah dari tim Redbull ke Renault. Copyright: © GiveMeSport
Daniel Ricciardo pembalap F1 yang pindah dari tim Redbull ke Renault.

INDOSPORT.COM – Daniel Ricciardo diyakini akan membocorkan semua rahasia terbesar mantan timnya Red Bull kepada tim barunya Renault demi mengejar gelar pada gelaran balapan Formula 1 2019 yang akan segera bergulir.

Ricciardo secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia sudah beralih tim dari Red Bull ke Renault pada akhir musim lalu.

Kepindahannya ini tentu saja akan memberikan suntikan bagi Renault yang sejak dua musim ini kerap menemui hambatan agar bisa bersaing dengan tim papan atas seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Lebih dari itu, rekan setimnya Nico Hulkenberg, yang menempati posisi ketujuh klasemen musim lalu, berharap kedatangan Ricciardo bisa membantu tim berkembang lebih baik, terutama soal hal-hal teknis yang dilakukan tim  pesaingnya.

“Ricciardo akan memberikan udara segar, dan dia pasti memiliki beberapa informasi penting yang berasal dari Red Bull,” kata pembalap Jerman ini kepada AMUS yang dinukil dari berita sports, Sport Express.

“Kami pembalap bukan teknisi sehingga ia tidak akan mengatakan ‘kami harus melakukan ini atau itu’ pada mesin. Ini tidak ada gunanya.”

“Tetapi dia bisa membantu kami dengan menjelaskan apa yang Red Bull lakukan ketika mengatur mobil atau sistem apa yang mereka miliki di mobil mereka.”

Persaingan antara Red Bull dan Renault akan berlanjut di F1 musim 2019, sejak mereka memutuskan berpisah setelah 12 tahun menjalin kerja sama.

Di sisi lain, posisi Renault pada klasemen konstruktor terus meningkat sejak kembali ke F1 pada tahun 2016.

Ikuti Terus Berita olahraga tentang Formula 1 dan Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM