Formula 1

Gagal Bawa Ferrari Juara, Arrivabene Tinggalkan Manajemen

Selasa, 8 Januari 2019 19:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DPPI / A. Vincent
Maurizio Arrivabene (kiri) dan Mattia Binotto. Copyright: © DPPI / A. Vincent
Maurizio Arrivabene (kiri) dan Mattia Binotto.

INDOSPORT.COM - Ferrari baru saja melakukan perubahan pada susunan manajemennya. Dilansir laman berita olahraga The Strait Times, tugas kepala tim yang diemban Maurizio Arrivabene kini pun diserahkan kepada Mattia Binotto.

Hal tersebut menyusul hasil kurang memuaskan yang diperoleh Arrivabene selama menjabat di kursi tersebut. Ia tidak kunjung memberikan gelar yang telah diidam-idamkan Ferrari sejak bertahun-tahun lamanya.

Ferrari pun memutuskan tidak memperpanjang kontrak Arrivabene. Terlebih lagi, setelah mereka kembali melalui musim mengecewakan dan harus kalah dari pesaing terberatnya, Mercedes. Sebastian Vettel pun lagi-lagi harus mengakui keunggulan tipis Lewis Hamilton dua musim Formula 1 berturut-turut.

Sebelumnya, Arrivabene juga sudah pernah mengatakan bahwa dirinya adalah pihak yang akan bertanggung jawab penuh atas performa buruk timnya. Kini ia pun harus membayar harga tersebut.

“Setelah memberikan dedikasi dan komitmen selama empat tahun, Maurizio Arrivabene meninggalkan tim,” demikian bunyi pernyataan Ferrari.

“Keputusan tersebut diambil bersama Kepala Tim Scuderia Ferrari. Seluruh urusan teknis selanjutnya akan dilaporkan langsung ke Mattia (Binotto).”

Binotto sendiri bukan orang asing di tim Ferrari. Ia merupakan direktur teknis yang sudah biasa mendampingi Arrivabene ketika masih menjabat.

Ia bahkan sudah mengabdi di Ferrari sejak tahun 1995 dan pekerjaan pertamanya adalah menjadi seorang petugas uji coba. Pelan-pelan, kariernya mulai menanjak hingga akhirnya ditunjuk sebagai direktur teknis pada tahun 2016.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%