MotoGP

Gagal Juara MotoGP 2018, Valentino Rossi Justru Terima Penghargaan

Selasa, 8 Januari 2019 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Star
Valentino Rossi menerima penghargaan 'Pecundang Tahun Ini' dari TV Italia Copyright: © Daily Star
Valentino Rossi menerima penghargaan 'Pecundang Tahun Ini' dari TV Italia

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi menerima penghargaan ‘Pecundang Tahun Ini’ dari sebuah TV di Italia menyusul hasil balapannya di musim MotoGP 2018 yang sangat menyedihkan.

Pembalap dari pabrikan Yamaha ini gagal meraih satu pun gelar kemenangan pada MotoGP tahun lalu dan hanya mampu finis di tempat ketiga klasemen akhir. Sementara saingan beratnya Marc Marquez dari Hondra justru berhasil mengamankan gelar juara MotoGP yang kelima.

Hasil yang sangat mengecewakan ini membuat sebuah acara TV di negara asalnya, Italia, memberikan Rossi sebutan ‘Tapiro de oro’ atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia ‘Pecundang tahun ini’.

Penghargaan ini diberikan di sebuah program TV Canale 5 Striscia la Notizia, yang dikenal selalu memberian penghargaan aneh setiap tahunnya, dan kali ini Rossi menjadi korbannya.

Meski begitu, sang pembalap berusia 40 tahun itu tidak merasa sakit hati atas gelar yang ia terima. Rossi justru senang dan tersenyum lepas ketika berpose dengan trofi penghargaan yang ia terima.

“Saya belum bisa memenangi satu pun balapan dan ini sangat menyakitkan. Ini (MotoGP 2018) musim yang sulit,” kata Rossi usai menerima trofi tersebut dilansir Daily Star.

“Menakjubkan saya bisa menyia-nyiakan tahun terbaik saya sebagai pembalap dengan sepeda motor (Yamaha) seperti seperti itu,” cetus Rossi sambil menyindir timnya Yamaha atas performa motornya yang kurang garang.

Terlepas dari penghargaan aneh yang ia terima, Rossi mengungkapkan bahwa ia belum berencana untuk menikahi kekasihnya Sofia Novello yang sudah dipacarinya sejak dua tahun lalu.

“Saya tidak tahu, kami belum memutuskannya. Kami belum memikirkannya,” imbuhnya.

Penghargaan ini bukan hanya diterima oleh pembalap Italia itu saja. Raksasa F1, Ferrari, juga menerimanya setelah mengalami musim yang buruk karena Sebastian Vettel kalah dari rival terdekat Lewis Hamilton.

Mantan kepala Ferrari Maurizio Arrivabene, yang baru saja dipecat karena gagal membawa Ferrari juara, juga bergabung dengan Rossi untuk menerima 'Tapiro de Oro' ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%