MotoGP

Jalani Operasi, Pedrosa Tak Bisa Lakukan Tes Pra Musim untuk KTM

Kamis, 10 Januari 2019 14:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM - Harus menjalani operasi sel induk untuk membentuk tulang selangkanya, Dani Pedrosa tak akan tampil dalam tes pra musim untuk KTM.

Setelah pensiun dari kancah MotoGP pada akhir 2018, Pedrosa kini menjadi penguji motor di KTM. Ia telah melakukan pengujian di Jerez pada Desember 2018 lalu untuk meningkatkan performa motor KTM di 2019.

Seperti dikutip dari Crash Net, kabar tersebut baru saja disampaikan oleh tim Pedrosa. Ini berarti ia akan absen dari tes pra-musim KTM, yang dijadwalkan pada 1-3 Februari dan 6-8 Februari 2018 di Sepang.

Pedrosa mengonfirmasi adanya tekanan fraktur ganda pada tulang selangka kanannya karena ia pernah mengalami patah tulang sebelumnya. Karena itu, perlu operasi yang lebih serius.

Pria berusia 33 tahun itu akan menjalani operasi sel induk untuk memungkinkan tulangnya pulih. Namun, karena butuh waktu lama dalam proses pemulihan, ia akan melewatkan dua hingga tiga kali tes pra-musim.

"Tanpa diduga saya mengalami tekanan fraktur ganda di tulang selangka kanan," kata Pedrosa.

“Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir patah tiga bagian.”

“Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan bisa sepenuhnya pulih,” ungkapnya.

Setelah berkonsultasi dengan KTM, Pedrosa telah memperoleh dukungan tim untuk operasi karena ia bertujuan untuk pulih sepenuhnya dan menjalankan pekerjaan dengan baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%