Formula 1

Ricciardo Bisa Beri Dimensi Baru untuk Renault

Sabtu, 12 Januari 2019 11:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Youtube/Red Bull Racing
Daniel Ricciardo saat masih bersama Red Bull. Copyright: © Youtube/Red Bull Racing
Daniel Ricciardo saat masih bersama Red Bull.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Daniel Ricciardo di Renault dipercaya bisa membawa dimensi baru bagi tim yang berbasis di Prancis tersebut. Demikian pendapat penasihat tim, Alain Prost.

Ricciardo baru saja bergabung ke Renault dari Red Bull dan akan dipasangkan dengan Nico Hulkenberg. Sementara itu, Carlos Sainz Jr telah pindah ke McLaren untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Fernando Alonso.

Meski mengaku puas dengan hasil yang diperoleh musim lalu, Prost menilai kedatangan Ricciardo akan membuat Renault semakin kuat. Ia pun tidak lupa memberi apresiasi kepada Sainz yang telah pergi.

“Kami sangat senang dengan pembalap kami di tahun 2018. Itu adalah hal pertama yang ingin kami katakan. Kami senang dengan Carlos,” kata Prost, seperti dikutip dari Autosport.

“Namun yang pasti, Daniel akan membawa sesuatu. Bukan motivasi, karena kami tidak membutuhkannya. Hanya saja, dia akan membantu tim menjadi lebih baik lagi. Dia akan memberi kami banyak informasi. Dia bisa membuat tim berada di dimensi lain,” tambahnya.

Berbicara soal hasil musim lalu, Frost tidak membantah bahwa timnya cukup banyak kehilangan kesempatan. Akan tetapi, ia percaya di musim yang baru semuanya bisa diperbaiki.

“Faktanya, jika Anda melihat semua tim yang ada, mereka punya masa naik dan turun masing-masing. Salah satu hal tersulit adalah Ferrari dan Mercedes telah membuat banyak kemajuan dengan mesin mereka. Kami harus terus melaju tahun ini,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%