MotoGP

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika Dapat Dukungan Menpora

Rabu, 16 Januari 2019 09:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Kmenpora
Menpora Imam Nahrawi mendukung (ITDC) yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Copyright: © Humas Kmenpora
Menpora Imam Nahrawi mendukung (ITDC) yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

INDOSPORT.COM - Menpora Imam Nahrawi mendukung rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat di bawah naungan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC).

Pernyataan tersebut Menpora sampaikan saat menerima kedatangan Dirut ITDC Abdulbar Mansoer pada Senin (14/01/19), di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Pemerintah mendukung langkah ITDC dan akan memberikan bantuan sesuai porsi yang diperlukan dalam pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok.

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang,” ujar Menpora Imam Nahrawi seperti dikutip dari rilis yang diterima portal berita olahraga INDOSPORT.

“Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait guna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

Sementara itu, Dirut ITDC Abdulbar Mansoer menyampaikan rencana pembangunan Street Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) MotoGP di Mandalika telah sampai tahap MoU dengan investor VINCI Construction.

Mandalika dipilih sebagai lokasi pembangunan sirkuit MotoGP karena karena faktor pemandangan yang eksotik. Selain itu, daya tarik Lombok akan semakin menarik minat wisatawan, terutama turis asing, untuk datang ke Indonesia.

Pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism nantinya juga akan mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang terjadi pada tahun lalu.

"Pak Menteri kami perlu support dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya sport tourism akan mempercepat recovery Lombok," ujar Dirut ITDC Abdulbar Mansoer.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM