Formula 1

Setelah Mercedes, Hamilton Bakal Berlabuh di Ferrari

Rabu, 16 Januari 2019 18:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Abu Dhabi Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Abu Dhabi

INDOSPORT.COM - Pengamat formula 1, Tony Jardine, memprediksi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berpeluang besar akan menandatangani kontrak dengan Ferrari suatu saat nanti.  

Hamilton selalu dikaitkan dengan Ferrari baik di dalam maupun di luar kariernya di Formula 1. Namun, alih-alih membuat hal itu menjadi kenyataan, pembalap Inggris itu kembali menandatangani kontrak dengan Mercedes musim lalu.

Dia menandatangani kontrak dua tahun dan akan berakhir pada akhir 2020. Jardine menganggap, itulah saat yang Hamilton memutuskan akan pergi ke Ferrari.

"Ya, setelah dua tahun di Mercedes, Hamilton mungkin menyelesaikan karirnya di Ferrari dan mengikat kontrak dua tahun dengan mereka,. Hal itu akan berlangsung fantastis," kata Jardine dikutip dari Planet F1.

"Setiap pembalap selalu berpikir untuk pergi ke Ferrari karena tim itu adalah impian. Tim itu seperti Manchester United. Dengan warna merah, warisan, sejarah yang luar biasa ini,” tambah Jardine.

Jardine mencontohkan beberapa pembalap Inggris yang sukses di Ferrari seperti Mike Hawthorn, Anda Peter Collins Nigel Mansell dan mereka sangat dicintai oleh para fans di Italia.

“Mereka akan senang melihat helm merah Lewis Hamilton di Ferrari. Hal itu akan sangat luar biasa. Saya yakin itu ada di benak Hamilton dan saya yakin ia pernah mempertimbangkan pindah ke Ferrari di masa lalu. " tegas Jardine.

Tapi, Jardine mengakui, itu semua bisa tergantung pada bagaimana performa Ferrari selama dua musim berikutnya. Jika buruk, maka Hamilton mungkin akan enggan pergi.

IkutiTerusBeritaFormula 1danBeritaOlahragaLainnyaHanya di INDOSPORT.COM