Formula 1

Lewis Hamilton Sebut Sejumlah Rival Beratnya Jelang Formula 1 2019

Rabu, 16 Januari 2019 16:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Abu Dhabi Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara di GP Abu Dhabi

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton mengungkapkan beberapa pesaing yang akan dihadapinya di ajang balapan Formula 1 2019. Pembalap Ferrarri, Sebastian Vettel dan rekan setimnya Valtteri Bottas, dianggap sebagai pesaing utamanya.

Setelah berhasil mengamankan gelar juara dunia kelima pada akhir musim 2018, pembalap Mercedes Hamilton bertekad untuk mengejar rekor legenda Michael Schumacher yang mengoleksi tujuh gelar di sepanjang kariernya.

Upayanya tersebut tidaklah mudah, karena ia harus menghadapi sejumlah rival yang juga sama-sama menginginkan gelar kejuaraan musim ini, yang diawali dengan balapan Grand Prix Australia pada bulan Maret.

“Saya akan memperkirakan Sebastian (Vettel) dan Valtteri (Bottas) bersaing dengan saya,” kata Hamilton kepada laman Formula1.com.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah bersaing ketat dengan Hamilton sejak musim lalu. Juara dunia empat kali itu merupakan runner-up di Formula 1 2018 dengan perolehan 320 poin.

Lebih dari itu, Hamilton tidak bisa mengabaikan kekuatan rekan setimnya Valtteri Bottas, yang bisa mengancam ambisinya meraih gelar keenam musim ini. Bottas, meski belum memenangkan gelar juara sekalipun, namun ia merangsek ke peringkat lima dengan 247 poin musim lalu.

Selain ketiga pembalap tersebut, persaingan juga datang dari tim Red Bull. Kendati mereka ditinggalkan Daniel Ricciardo, mereka masih memiliki Max Vertappen, serta Pierre Galsy yang baru bergabung. Performa mobil yang dimiliki juga tidak bisa dianggap remeh.

"Tetapi bisa juga Red Bull … mereka memiliki mobil yang hebat, mereka sangat kuat pada akhir tahun ini,” ujar Hamilton.

“Mereka punya mesin baru tahun depan. Akankah mereka mampu bersaing dengan kami (Mercedes)? Saya harap begitu, karena akan hebat jika Red Bull benar-benar mulai bersaing dengan kami di setiap akhir pekan,” kata pembalap berusia 34 tahun itu.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%