MotoGP

Lewis Hamilton Tolak Tantangan Valentino Rossi, Mengapa?

Kamis, 17 Januari 2019 17:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COMValentino Rossi mengungkapkan mengapa pembalap top dunia Formula 1, Lewis Hamilton menolak undangan untuk datang ke markasnya.

Sebelumnya Rossi telah menantang Hamilton untuk berkunjung ke markasnya yang terletak di kota kelahirannya di Tavullia, yang juga menjadi tempat program junior VR46 Riders Academy, setelah pembalap F1 itu melakukan tes uji coba di sirkuit Jerez pada akhir November 2018.

Namun Hamilton tak bisa memenuhi tantangan yang diajukan Rossi, karena jadwalnya yang padat membuat pembalap asal Inggris itu tak bisa hadir.

“Lewis membuat dirinya sibuk, saya melihat dia bermain ski dengan pembalap Ken Block. Saya menulis pesan  kepadanya untuk mengundangnya ke markas, tetapi dia selalu sibuk,” kata Rossi kepada laman berita olahraga Express Sport.

"Suatu kali aku berkata 'apa yang akan kita lakukan Selasa depan?' Dan dia menjawab 'OK, tapi sore itu aku harus pergi ke Miami', jadi kita belum melakukan apa-apa,” tambahnya.

Rossi yang akan berusia 40 tahun pada Febuari bulan depan, sebelum musim MotoGP 2019 dalam kesempatan itu juga membicarakan tentang kariernya di usianya yang tak lagi muda.

"Usia 40 tahun? Tak perlu dikatakan, saya tidak akan pernah berpikir untuk balapan selama itu. Tetapi saya tidak pernah bertanya pada diri sendiri apakah saya akan melakukannya sampai saya berusia 40 tahun, karena itu selalu merupakan impian saya menjadi seorang pembalap,”

“Karena yang terpenting adalah tetap kompetitif, dan saya yakin meski tak lagi muda saya akan menjadi kuat di sirkuit, dengan motor yang terus meningkat tentunya,” tutup Rossi.

Sekadar informasi, pertambahan usia memang terlihat sangat mempengaruhi performa Valentino Rossi di lintasan balap. Dalam ajang MotoGP 2018 saja, Rossi sama sekali tidak pernah meraih podium juara.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%