MotoGP

Jelang MotoGP 2019, Rossi: Marquez Itu Tak Kenal Rasa Takut

Jumat, 18 Januari 2019 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter@MotoGP
Valentibo Rossi dan Marc Marquez Copyright: © twitter@MotoGP
Valentibo Rossi dan Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi dan Marc Marquez dikenal memiliki rivalitas yang sangat sengit dalam ajang balapan MotoGP. Baru-baru ini, pembalap Yamaha Rossi mengungkapkan kekagumannya atas keberanian rivalnya dari tim Repsol-Honda itu.

Usai menikmati liburan panjang bersama para sahabat dan kekasihnya, Rossi telah kembali berlatih pekan ini untuk persiapan MotoGP 2019 yang akan dimulai dua bulan ke depan.

Dilansir dari laman gpone.com, Rossi mampir ke studio Radio Deejay di Milan, sebagai bintang tamu dalam program ‘Deejay Chiama Itala’ yang dibawakan oleh Linus dan Nicola Savino, pada hari Selasa (15/01/19).

Dalam program tersebut, Rossi membicarakan soal kariernya, rencananya masa depannya, dan mengomentari beberapa pembalap lain, termasuk Marc Marquez.

Dimintai komentar terkait dengan keberanian Marquez selama di lintasan balap,  Rossi mengatakan, “Marc (Marquez) mengambil banyak risiko, dia sangat berani dan kadang tak punya rasa takut.”

“Dia (Marquez) sangat kuat karena saat dia terluka dan mendapatkan bantuan, (ia) berlari ke garasi dan kembali keluar dengan motor yang lain,” Rossi melanjutkan.

“Saya jelas melihatnya, kami para pembalap melakukan banyak hal, kami semua tertarik dengan yang dilakukan lainnya. Kami memperhatikan satu sama lain di media sosial, kami penasaran dengan latihan dan nutrisi mereka.”

“Apakah saya mencuri rahasia dari para pembalap lain? Dalam situasi tertentu mungkin, umumnya hal-hal yang berkaitan dengan latihan.”

Balapan perdana MotoGP 2019 sendiri akan digelar dalam waktu dua bulan ke depan, yakni GP Qatar di Losail International Corcuit pada 10 Maret 2019.

Beberapa tim bahkan sudah merilis jadwal peluncuran tim mereka untuk ajang balapan tersebut. Tim Yamaha, sementara itu, akan hadir di Jakarta pada 12 Februari lengkap dengan membawa Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pada sesi peluncuran ini, Yamaha akan memperkenalkan nama baru untuk tim pabrikannya, yakni Monster Energy Yamaha beserta motor terbaru motor YZR-M1 yang akan ditunggangi kedua pembalapnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM