Pembalap Qatar Ajak Valentino Rossi Balapan di Reli Dakar 2020

Sabtu, 19 Januari 2019 16:05 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap mobil reli asal Qatar, Nasser Al-Attiyah telah mengajak pembalap MotoGP, Valentino Rossi untuk balapan di Reli Dakar 2020.

Dunia balap mobil bukanlah satu hal yang asing bagi seorang Valentino Rossi. Selain jago dalam melakukan manuver di MotoGP, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu juga piawai dalam balap mobil.

Seperti diketahui, Rossi merupakan pengoleksi tujuh gelar Monza Rally Show. Istimewanya, 4 dari 7 gelar itu didapat dalam empat tahun terakhir.

Terbaru, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, juara Reli Dakar 2019 kategori mobil, Nasser Al-Attiyah mengungkapkan telah mengundang Rossi untuk ikut balapan di Reli Dakar 2020.

“Saya telah menghubungi Rossi. Dia ingin balapan di Reli Dakar. Saya mengundangnya untuk balapan dan saya yakin dia ingin melakukan balapan Reli Dakar pada tahun 2020 dengan Toyota.”

Kemungkinan Rossi ikut balapan di Reli Dakar dengan Toyota bukanlah hal yang tak mungkin terjadi. Pasalnya, Toyota dengan Yamaha memang pernah memiliki kerja sama beberapa waktu lalu.

Ikuti Terus Update Seputar Otomotif dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM