MotoGP

Gabung Ducati, Danilo Petruci Sebut Tak Punya Masalah dengan Andrea Dovizioso

Minggu, 20 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Copyright: © Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

INDOSPORT.COM – Pembalap baru tim Ducati, Danilo Petrucci, mengaku tak memiliki masalah dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Ia bahkan mengatakan bahwa mereka berdua saling membutuhkan satu sama lain. 

Biasanya, rekan dua pembalap yang berada dalam satu tim selalu dipenuhi intrik. Mereka seakan berusaha bersaing untuk menjadi pembalap utama. 

Namun, hal tersebut tak terjadi di tim Ducati. Hal ini diakui oleh Petrucci yang mengungkapkan bahwa seniornya, Dovizioso, justru membeberkan beberapa rahasia membalapnya kepadanya.

“Saya tahu, ini hal yang tak biasa terjadi (diantara pembalap satu tim), tapi menurut saya kami berdua saling membutuhkan dalam upaya kami untuk meraih tujuan tim,” ujar Petrucci, dikutip dari GPOne.

“Andrea (Dovizioso) membeberkan semua rahasianya kepada saya. Untuk beberapa poin (yang sangat rahasia) saya bertanya kepadanya kenapa dia memberitahukan itu. Dia beralasan bahwa menurutnya, saya memiliki potensi yang besar dan mungkin dia akan membutuhkan bantuan saya jika dia dalam kesulitan nanti,” terangnya.

Seperti diketahui, Dovizioso mampu finish sebagai runner up dalam dua musim terakhir di MotoGP. Maka, tentu saja ia akan berusaha mengobati rasa penasarannya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Untuk itu, tentu Dovizioso juga memerlukan rekan setim yang dapat membantunya. Itu mungkin menjadi salah satu sebab ia memberikan ‘ilmunya’ kepada juniornya, Petrucci.

Sementara bagi Petrucci, pengalaman Dovizioso menunggangi Ducati lebih lama tentu akan membuat dirinya lebih cepat beradaptasi dengan motor barunya.

Aksi kedua pembalap asal Italia ini dapat disaksikan di seri pertama MotoGP yang akan digelar pada hari Minggu, 10 Maret 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, balapan akan dimulai dari Sirkuit Qatar.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar MotoGP Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%