MotoGP

Sebelum Pensiun, Dani Pedrosa Nyaris Gabung Petronas Yamaha

Selasa, 22 Januari 2019 20:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa ternyata nyaris bergabung dengan tim Petronas Yamaha Sepang sebelum memutuskan pensiun akhir tahun lalu.

Setelah didepak Repsol Honda, Pedrosa sempat menunda pengumuman pensiun yang direncanakan di Catalunya saat pembicaraan Petronas Yamaha semakin intensif.

Namun akhirnya, pembalap asal Spanyol itu memutuskan sudah saatnya mengakhiri karir balapnya, meski berterima kasih kepada  Petronas Yamaha atas kesabaran mereka menunggu jawaban.

"Pembicaraan Pedrosa nyaris mencapai sepakat.  Dia berbicara dengan kami, dan tim menjanjikan akan memberin semua dukungan yang dia butuhkan," kata CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali kepada Crash Net.

Razali mengaku sat itu ia hadir dalam proses pertemuan, yang juga menghadirkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Namun setelah meminta waktu satu hari untuk berpikir, Pedrosa akhirnya mengatakan tidak.

"Tetapi ketika seorang pembalap tidak yakin secara mental untuk melanjutkan balapan, tidak banyak yang bisa kita lakukan.” Tukasnya.

Ia menambahkan, “Pedrosa mengucapkan terima kasih atas tawaran kami. Ia juga meminta maaf karena tidak merespons lebih cepat, tetapi ini adalah keputusan besar baginya dan saya menghormati keputusannya.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%