MotoGP

Lorenzo: Gabung ke Repsol Honda Levelnya Berbeda

Rabu, 23 Januari 2019 20:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019. Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo sadar betul bahwa pindah ke Repsol Honda adalah sebuah tantangan besar baginya. Bahkan, ia merasakan level yang berbeda dibandingkan tim-timnya sebelum ini.

Meski merasa puas pernah membela Yamaha dan Ducati, Lorenzo tidak membantah bahwa kini ia harus menghadapai tekanan yang jauh lebih berat.

“Secara keseluruhan, ini adalah level yang berbeda dan benar-benar baru. Saya percaya saya telah begitu beruntung berada di tim lain dan memenangkan balapan, tapi bergabung ke Repsol Honda levelnya berbeda,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.net.

“Anda bisa melihatnya saat sesi presentasi. Lihat jumlah wartawan dan media yang hadir. Lihat seperti apa ekspektasinya,” katanya lagi.

Lorenzo juga menceritakan pengalamannya ikut ambil bagian dalam tes di Valencia dan Jerez beberapa waktu lalu. Ia mengamati bagaimana orang-orang dengan serius mendengarkan apa yang ia katakan tentang motornya berikut detail-detailnya.

“Ketelitian di setiap bagian motor dan juga kualitas di sini levelnya sudah berbeda. Berada di tim ini adalah mimpi banyak pembalap,” ujarnya.

“Saya memang sedikit terlambat karena usia saya kini 31 tahun. Akan tetapi, saya sudah sangat dewasa untuk bisa memanfaatkan pengalaman-pengalaman yang saya miliki,” kata pembalap yang baru saja menjalani operasi tersebut.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM