MotoGP

Usai Operasi, Lorenzo Masih Lewatkan Tes Pra Musim di Sepang

Selasa, 22 Januari 2019 17:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Meskipun telah menjalani operasi pergelangan tangan kirinya dengan lancar, pembalap Jorge Lorenzo harus melewatkan tes pra musim 2019 bersama dengan Repsol Honda.

Dilansir dari Crash Net, Lorenzo terjatuh mematahkan tulang skafoid kecil namun dalam sesli latihan bersama dengan tim di Verona, Italia.

Setelah menjalani operasi dengan pemasangan sekrup titanium pada tulangnya kemarin, pembalap Spanyol akan tetap berada di rumah sakit satu hari lagi.

Ini artinya Lorenzo akan melewatkan upacara peluncuran tim Honda 2019 di Madrid besok. Apalagi, ia harus memulai fisioterapi setelah empat hari operasi.

Meskipun bisa pulih dalam waktu singkat, Honda tetap mengambil langkah aman dan tak akan menurunkan Lorenzo dalam tes pra musim perdana di Sepang awal Februari nanti.

Ia dijadwalkan akan kembali bergabung bersama Honda dalam tes pra-musim kedua dan terakhir, di Qatar  mulai dari 23-25 ​​Februari. Setelah itu, ia akan melakukan debut pada 10 Maret.

Usai operasi, Lorenzo sempat menyapa penggemar melalui akun twitternya dan mengatakan, "operasi sudah selesai. Waktunnya untuk pemulihan dan kembali dengan lebih kuat."

Mantan pembalap Ducati kehilangan empat dari lima pertandingan erakhir tahun 2018 setelah menderita retak pada tulang jari-jari pergelangan tangan yang sama, setelah kecelakaan saat latihan di Buriram.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%