Formula 1

Legenda F1 Sebut Kemampuan Lewis Hamilton Berbeda Level dengan Schumacher

Kamis, 24 Januari 2019 15:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton Copyright: © The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Eddie Irvine telah menganggap bahwa Lewis Hamilton memiliki level yang berbeda dan tak percaya mendekati rekor rekan seprofesinya, Michael Schumacher.

Irvine yang merupakan juara dunia F1 empat kali dan menjadi runner-up di turnamen Mika Hakkinen 1999 bersama tim Ferrari itu juga turut menyinggung dan mempertanyakan kemampuan dari Sebastian Vettel.

Menurutnya, bagaimana bisa Vettel mencetak empat kejuaraan secara back to back dengan Red Bull pada 2010 dan 2013, serta percaya Hamilton diuntungkan dari kurangnya kompetisi yang memungkinkan dia untuk memecahkan rekor juara dunia tujuh kali Schumacher, meski berbeda level dengannya.

"Saya pikir Vettel bagus jika dia balapan sendiri. Ketika menonton balapan Lewis, dia fokus pada balapan dan Lewis benar-benar fokus untuk melampaui orang lain. Vettel, lebih banyak berfokus pada orang lain seperti ke mana lawannya pergi dan pasti menabrak orang lain,” kata Irvine kepada Motor Sport Week.

"Saya pikir Vettel adalah pembalap yang baik, tetapi sebagai juara dunia empat kali, saya tidak melihatnya. Saya pikir dia terlalu berlebihan, dan Lewis memiliki bakat yang jauh lebih bagus.”

"Lewis tidak berada di level Michael dan saya bahkan tidak berpikir dia semakin dekat untuk melampaui rekornya, meskipun dia meraih banyak kemenangan dan juga punya mobil terbaik. Dia adalah pembalap berbakat dan terbaik digenerasinya.”

“Dia mungkin yang lebih baik daripada Michael, tetapi untuk kecepatan, dan konsistensi selama pertandingan, lebih dari sepanjang tahun, saya tidak berpikir ada yang bisa menyentuh Michael,” paparnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%