MotoGP

Lorenzo Beberkan Detail Kecelakaan Pergelangan Tangannya

Kamis, 24 Januari 2019 14:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia. Copyright: © HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia.

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo akan segera menghadapi musim baru MotoGP 2019 bersama Repsol Honda. Namun ia harus menjalani operasi lantaran mengalami patah tulang skafoid di tangan kirinya.

Cedera tersebut konon diperolehnya ketika ia sedang menjalani sesi latihan di Italia. Namun, Lorenzo mengaku sedikit kesal lantaran ia jatuh dari motor akibat satu kelalaian yang berujung petaka.

“Itu kali pertama saya mengendarai motor di lintasan penuh debu di Italia. Satu kesalahan saya adalah tidak memeriksanya terlebih dahulu dengan teliti,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari laman berita olahraga Speedcafe.

“Beberapa bagian tertutup lumpur yang pekat dan banyak. Sangat sulit untuk melihatnya. Permukannya terlihat kering dan sempurna tapi ternyata ada lumpur. Ketika saya melewatinya, saya mengalami kecelakaan yang bodoh,” katanya lagi.

Sebuah kelalaian kecil memang bisa mengakibatkan dampak yang besar. Terjatuh, Lorenzo kemudian sadar bahwa kondisi pergelangan tangannya cukup parah akibat bawaan cedera sebelumnya.

“Sayangnya, pergelangan tangan saya belum pulih betul sejak kecelakaan di Thailand. Mobilitas saya jadi kurang bagus. Ini berdampak pada tekanan di skafoid saya, lalu patah,” jelasnya.

“Tentu saja saya tidak mengharapkan kecelakaan ini. Saya mengalami situasi yang tidak menguntungkan. Akan tetapi, kami akan bekerja sebaik mungkin,” kata Lorenzo yang mengaku optimistis bisa berlaga di MotoGP Qatar.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%