MotoGP

Nomor Keramat Nicky Hayden Dipensiunkan dari MotoGP

Jumat, 25 Januari 2019 13:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nomor 69 di MotoGP akan identik dengan Nicky Hayden selamanya. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nomor 69 di MotoGP akan identik dengan Nicky Hayden selamanya.

INDOSPORT.COM - MotoGP akan segera menyimpan nomor 69 milik Nicky Hayden. Rencananya prosesi tersebut akan dilangsungkan di MotoGP Amerika Serikat musim 2019 ini.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa langkah ini diambil guna menghormati sosok mendiang Hayden. Ia pun berharap para penggemar MotoGP akan selalu mengenang nomor 69 tersebut sebagai milik sang legenda.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa nomor 69 akan dipensiunkan dari MotoGP. Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di olahraga ini dan pembalap panutan yang baik di dalam maupun luar lintasan,” kata Ezpelata, seperti dikutip dari laman berita sport Motorcycle News.

“Saya merasa terhormat untuk kembali memberi penghormatan atas warisannya. Saya akan memastikan bahwa nomor 69 akan selalu identik dengan sosok legenda dan juara,” tambahnya.

Sementara itu, ayah Hayden berterima kasih kepada Dorna Sports dan seluruh pihak MotoGP yang tidak henti-hentinya hadir mendukung di tengah situasi sulit. Kini, mengistirahatkan nomor 69 merupakan sebuah penghormatan besar yang membuat ayah Hayden tersentuh.

“Merupakan sebuah kehormatan nomor 69 milik Nicky akan diistirahatkan di Austin. Balapan di Amerika selalu menjadi hal berarti baginya. Saya pun merasa bahagia karena 69 merupakan nomor saya ketika saya menjadi pembalap,” kata ayah Hayden.

“Atas nama keluarga besar kami, saya berterima kasih kepada Dorna yang telah memberi penghormatan kepada Nicky dengan cara yang begitu spesial.”

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%