Bangun Kamp Pelatihan, Juara Reli Dakar Contek Gaya Valentino Rossi

Sabtu, 26 Januari 2019 17:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juara Reli Dakar 2019, Nasser Al-Attiyah berencana membangun sebuah kamp pelatihan balapan di provinsi Barcelona Spanyol. Kabarnya, desain kamp ini terinspirasi kamp milik Valentino Rossi di Italia.

Rencana pembangunan ini sudah muncul sebelum ia memulai Dakar musim lalu. Ia mengunjungi sebuah lahan bernama Cal Pons, di kota Castellfollit del Boix, sebuah kota kecil yang berlokasi 75 kilometer dari Ciudad Condal.

Juara tiga kali reli dengan tiga tim berbeda ini pun merasa senang dengan suasana lahan tersebut. Maka, ia pun memutuskan membeli lahan dan rumah seluas 91 hektar dari Juan Esteve pada bulan Desember.

© Marca
Rencana pembangunan kamp pelatihan milik pereli Nasser Al-attiyah Copyright: Marca
Rencana pembangunan kamp pelatihan milik pereli Nasser Al-attiyah

Dilansir dari outlet Spanyol Marca, lahan tersebut rencananya akan dibangun kamp pelatihan reli yang mirip dengan kamp yang dimiliki pembalap MotoGP Rossi di Tavullia.

Perlu diketahui, Al-Attiyah sudah mengenal Rossi selama bertahun-tahun. Ia juga pernah berkunjung ke kamp Rossi, dan dia sangat terkesan dengan suasana di lokasi tersebut.

Namun berbeda dengan Rossi, pereli asal Qatar ini ingin menggunakan lahan itu untuk kesenangan pribadi, bukannya mendirikan akademi.  

Kamp ini nantinya akan menjadi tempat ia bersenang-senang mengendarai CarCross, mobil offroad, atau sepeda motor untuk berlatih di trek tanah.

Terus Ikuti Berita Otomotif dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT