Formula 1

Gabung Ferrari Driver Academy, Schumacher Buka Peluang Menuju F1

Sabtu, 26 Januari 2019 16:08 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher. Copyright: © Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menjadi juara Formula 3 Eropa pada 2018 lalu, Mick Schumacher, akan naik ke kelas Formula 2 di tahun ini untuk memperkuat tim Prema. Selain itu, Mick juga akan bergabung dengan perusahaan milik Nicholas Todt untuk meningkatkan peluang berlaga di ajang Formula 1.

Setelah kesuksesannya meraih gelar juara Formula 3, putra dari Michael Schumacher tersebut dikabarkan telah resmi menjadi salah satu anggota dari Ferrari Driver Academy (FDA) pada pekan lalu.

Seperti yang dilansir dari Motorsport, Schumacher diyakini akan bergabung dengan All Road Management, perusahaan yang didirikan Nicolas Todt. Keluarga Schumacher dan Todt memang memiliki sejarah di motorsport sebelumnya.

Ayah Nicolas, Jean Todt, merupakan bos tim Ferrari di era kejayaan Michael Schumacher bersama skuat Maranello.

Dalam skuat milik All Road Management, terdapat nama pembalap Ferrari yang menggantikan Kimi Raikonen yaitu Charles Leclerc. Dengan bergabung dengan manajemen milik Nicholas Todt, Mick diharapkan dapat meraih kesuksesan sebagi pembalap sepert ayahnya yang mampu menjadi juara dunia Formula 1 sebanyak tujuh kali.

Kerja sama ini dipercaya akan meningkatkan peluang Schumacher untuk menembus F1. Selain itu Todt diyakini bisa membantu Schumacher dalam proses negosiasi perihal kemungkinan melakukan debut tes Formula 1 tahun ini.

Sebagai salah satu anggota Ferrari Driver Academy, pembalap muda berusia 19 tahun tersebut akan mendapat kesempatan untuk dipinjamkan ke dua tim yang bekerjasama dengan Ferrari, yaitu Haas dan Sauber. Cara ini bisa menjadi langkah awal Mick Schumacher untuk menapaki jalan menuju pembalap Formula 1.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%