Formula 1

Vettel Prediksi Peluang Ferrari Juarai Formula 1 2019

Senin, 21 Januari 2019 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COM – Gelaran Formula 1 2019 tak lama lagi akan segera bergulir. Sebastian Vettel merasa optimis bahwa timnya Ferrari akan meraih gelar juara musim ini setelah mengalami berbagai perubahan.

Musim lalu merupakan musim terburuk bagi pabrikan asal Jerman, Ferrari. Bagaimana tidak, meski memiliki mobil yang lebih unggul dibandingkan rival sengit Mercedes, mereka gagal membawa pulang gelar juara.

Hal ini tak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh tim dan pembalap. Puncaknya, Ferrari pun merombak manajemen dengan menunjuk direktur tenis Mattia Binotto untuk menggantikan Maurizio Arrivabene.

Berawal dari revolusi manajemen tersebut dan dipersenjatai dengan mobil baru, Vettel pun merasa bahwa gelar juara balapan F1 kali ini akan diraih mereka musim ini. Namun itu semua tergantung dari usaha mereka melalui musim.

“Sulit dikatakan pada saat seperti tahun ini,” kata Vettel saat ditemui di acara Race of Champion akhir pekan ini di Mexico City, dilansir dari laman F1i.com.

“Semua orang masih diselimuti kegelapan, kami menunggu mobil (baru) datang dan kemudian menjajalnya dan kita akan melihatnya di balapan pertama,” lanjut runner up musim lalu.

“Namun melihat ke depan, ini akan menjadi tantangan besar, apa yang ingin kita capai, saya pikir jelas. Soal dukungan, saya pikir di sini juga banyak penggemar Ferrari sehingga kita tidak kekurangan dukungan.”

Vettel baru-baru ini menikmati balapan pramusim di Mexico City. Sayangnya, ia dan rekan juniornya Mick Schumacher gagal mengamankan Piala ROC Nations setelah dikalahkan Tim Nordik.

Vettel sebelumnya pernah memenangkan balapan itu pada tahun 2007 bersama ayah Mick, Michael Schumacher untuk Tim Jerman, mengalahkan tim Finlandia di final.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%