MotoGP

Habiskan 4 Jam untuk Operasi, Marquez Targetkan Fit pada MotoGP Qatar

Sabtu, 26 Januari 2019 16:24 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu Copyright: © Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu

INDOSPORT.COM - Ketika pembalap lain sibuk mempersiapkan diri dengan latihan sepanjang libur musim dingin untuk menyambut tes pramusim MotoGP di Sepang, Marc Marquez harus berjibaku dengan proses pemulihan pada bahunya. Seperti yang diketahui, Marquez telah menjalani operasi bahu kirinya beberapa waktu lalu.

Dilansir Motorsport, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengungkapkan bahwa ia harus menghabiskan empat jam untuk melakukan operasi pada bahu bagian kirinya yang mengalami dislokasi. Hal ini terjadi karena operasi berjalan lebih rumit dari pada yang diperkirakan oleh dokter.

“Operasi ini lebih agresif dan lebih sulit dari yang kami duga. Saya menghabiskan empat jam untuk operasi karena lebih rumit dari apa yang diperkirakan dokter,” tutur Marquez dalam event launching Repsol Honda di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/01/19).

“Tetapi bagaimana pun, mereka sudah mengatakan bahwa minimum (penyembuhan) adalah tiga dan empat bulan. Saya sendiri bekerja cukup keras dan kami sudah satu setengah bulan. Kemajuannya berjalan baik. Ini yang paling penting."

Walaupun penyembuhan membutuhkan waktu yang cukup lama, pembalap tim pabrikan Honda tersebut mengungkapkan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan tes pramusim di Sepang dan dapat fit 100 persen untuk turun dalam balapan perdana MotoGP 2019 yang akan diadakan di Qatar.

“Bagaimana dengan (tes) Sepang, saya tidak tahu. Saya masih punya dua minggu dan saya merasa membaik sekarang. Setiap hari akan semakin baik dan lebih baik. Namun tentu saja, kondisi fisik akan menyulitkan, karena itu salah satu sirkuit yang paling sulit,” imbuhnya.

Cedera jelang bergulirnya musim baru telah dialami Marquez sebelumnya pada 2014 silam. Marquez mengalami patah pada kakinya karena terjatuh pada sesi latihan di Lleida, Barcelona.

Setelah memiliki pengalaman ini Marquez berpendapat bahwa ia akan menjalani metode pemulihan yang sama ketika ia mengalami cedera pada 2014 lalu agar dapat cepat pulih.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%