Tak Pernah Juara MotoGP, Dovizioso Dianggap Selevel dengan Rossi dan Marquez

Sabtu, 26 Januari 2019 07:46 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018. Copyright: © Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018.

INDOSPORT.COM – Nama pembalap Andrea Dovizioso memang tak pernah sekalipun mencicipi rasanya menjadi juara dunia MotoGP. Namun, kualitasnya kini dianggap telah setara dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sepanjang kariernya di MotoGP sejak 2008 lalu, tak ada satupun gelar yang pernah diraih oleh seorang Dovizioso. Ia kerap kali dianggap sebagai pembalap yang hebat, namun sering juga menemui kegagalan tiap musimnya.

Namun, dalam dua musim terakhir, Dovizioso berhasil menunjukkan performa yang gemilang di MotoGP. Bersama Ducati, pembalap berusia 32 tahun itu menjadi runner-up dalam dua musim berturut-turut.

Kini, pembalap yang akrab disapa Dovi ini dianggap oleh manajer Ducati, Davide Tardozzi, memiliki kualitas yang setara dengan dua pembalap kelas dunia, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Pembalap seperti Valentino dan Marc tahu apa yang akan dilakukan lawan mereka dalam tiga balapan berikutnya. Anda memiliki pemahaman yang lebih luas. Dan Dovizioso tidak diragukan lagi salah satu dari mereka,” ujar Davide Tardozzi seperti dilansir dari Speedweek.

"Dovizioso adalah orang yang sangat pintar, dia sangat percaya diri dan juga sangat kuat. Ketika Anda bertemu dengannya, Anda segera menyadari bahwa dia adalah seseorang dengan sedikit keraguan diri, orang yang sangat yakin pada dirinya sendiri,” pungkasnya.

Berkaca dalam dua musim terakhir, tentu dalam MotoGP musim 2019, bukan tidak mungkin Dovi mendapatkan prestasi yang lebih baik. Terlebih, untuk musim depan Ducati memiliki motor baru yang dapat membantu dirinya menjadi juara.

Ikuti Terus Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM