MotoGP

Miliki Dua Pembalap Hebat, Honda Tegaskan Tak Ada 'Anak Emas' Di Dalam Tim

Sabtu, 26 Januari 2019 23:23 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Juni Adi
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda

INDOSPORT.COM - Tim pabrikan Repsol Honda resmi mendaftarkan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk berlaga dalam MotoGP 2019 yang akan bergulir di Qatar pada 10 Maret 2019 mendatang. 

Dengan kedatangan Lorenzo di Honda membuat publik memprediksi akan ada permasalahan serupa yang akan terjadi dalam kubu Honda.

Hal ini didasari karena dalam dua kesempatan membela tim sebelum Honda, Lorenzo kerap bersitegang karena adanya persaingan sengit dengan rekan setimnya kala membela Yamaha, dengan Valentino Rossi dan kala membela Ducati bersama Andrea Dovizioso.

Untuk meminimalisir permasalahan yang timbul, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa tidak akan ada status pembalap utama dan kedua dalam tim Honda. Puig menegaskan bahwa Honda memiliki dua pembalap hebat dan tidak akan menjadikan salah satu dari kedua pembalap tersebut sebagai 'anak emas'.

Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menang," kata Alberto Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Tidak ada pebalap pertama antara Marquez dan Lorenzo, kami hanya memiliki dua pebalap kuat yang akan mencoba untuk memenangkan gelar," ucap manajer tim Repsol Honda tersebut melanjutkan.

Sejak debutnya pada 2013 silam di kelas MotoGP, Marc Marquez memang kerap lebih mendominasi dalam hal podium dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Dengan bergabungnya Lorenzo bersama Honda menimbulkan banyak pertanyaan apakah Marquez akan tetap menjadi prioritas Honda atau bahkan Lorenzo yang dapqat menggambil alih status 'anak emas' Honda.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%