MotoGP

Bersaing dengan Anak Didiknya di MotoGP 2019, Valentino Rossi Akui Tak Terganggu

Kamis, 31 Januari 2019 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi mengakui tidak akan terganggu dengan kehadiran dua anak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, yang debut dalam ajang balapan MotoGP 2019.

Rossi bakal menghadapi persaingan sengit dengan dua anak didiknya, Morbidell dan Bagnaia pada musim 2010 ini. Morbidelli yang sebenarnya sudah berada di MotoGP bersama tim Honda, tahun ini hijrah ke tim Petronas Yamaha.

Sementara itu, Bagnaia menghabiskan dua musim terakhirnya bersama tim Sky VR46 milik Rossi di Moto2.  Tahun ini menjadi debutnya untuk membalap di kelas MotoGP.

Menjelang perjalanannya ke Indonesia untuk menghadiri peluncuran tim Petronas Yamaha pada 4 Februari lalu, Rossi berbicara soal persaingan tersebut dalam sebuah acara TV Italia bertajuk ‘Che Tempo che fa’.

“Tahun ini kami (Petronas Yamaha) memiliki Bagnaia dan Morbidelli di MotoGP dan jika mereka mengungguli saya, saya tidak akan terganggu,” kata Rossi sambil bercanda.

“Saya menunggangi motor di Ranch dengan mereka dan semua pembalap. Kami bersaing satu sama lain dan berbagi momen baik,” jelas Rossi.

© Ride Apart
Franco Morbidelli saat menjadi murid VR46 Academy. Copyright: Ride ApartFranco Morbidelli saat menjadi murid VR46 Academy.

“Membantu mereka dan mengajari mereka membantu saya tetap muda, dan kami mendorong satu sama lain untuk berkembang. Saya merasa dekat satu sama lain, karena kami berbagi minat yang sama untuk motor.”

Terlepas dari persaingan itu, Rossi juga membocorkan sedikit acara peluncuran tim yang akan berlangsung di Jakarta pada 4 Februari mendatang.

“Tahun ini kami akan memperkenalkan Yamaha di Indonesia dan ada minat yang besar,” ungkap pembalap berusia 39 tahun itu.

“Kami akan merilis livery baru dan saya tidak bisa mengatakannya lebih banyak, karena ini masih rahasia.”

Ditanya soal warna motor barunya, Rossi dengan bangga menyebutkan dua warna yang terinspirasi dari klub sepak bola Inter Milan.

“Warna (motor)? Melihat merek berwarna biru dan sponsor hitam, saya akan mengatakan kami akan memiliki motor yang terinspirasi dari Inter (Milan). Mungkin agak mirip Sienna Mudguard Ultramarine? Kami mendekati itu.”

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM