Formula 1

Bottas Diminta Akhiri Dominasi Hamilton di Formula 1 2019

Jumat, 1 Februari 2019 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: © Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap F1 Nico Rosberg, meyakini bahwa Valtteri Bottas memiliki kemampuan untuk merusak dominasi gelar rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton pada gelaran Formula 1 2019 kali ini.

Bottas bergabung dengan tim Mercedes pada tahun 2017 menggantikan Nico Rosberg yang pensiun usai memenangkan gelar juara Formula 1 tahun 2016.

Debutnya dengan tim Jerman itu terbilang sangat cemerlang, dengan memenangkan tiga balapan grand prix. Sayangnya, performa Bottas 2018 menurun dan rentan tergeser oleh pembalap muda Esteban Ocon di masa depan.

Situasi ini bisa mendorong Bottas akan berjuang keras di ajang Formula 2019 untuk memantapkan posisinya sebagai salah satu pembalap utama Mercedes bersama Lewis Hamilton, sebagaimana diyakini oleh Rosberg.

© Internet
Nico Rosberg dalam konferensi pers di Wiesbaden, Jerman (30/11/16). Copyright: InternetNico Rosberg dalam konferensi pers di Wiesbaden, Jerman (30/11/16).

 “Valtteri (Bottas) jauh lebih baik daripada yang bisa ia tunjukkan baru-baru ini,” kata Rosberg kepada Sky Sport F1.

“Dengan musim baru (Formula 1 2019) yang akan dimulai lagi, ia mungkin (memiliki) peluang bagus untuk memantapkan dirinya di posisi yang jauh lebih kuat dan bahkan sangat mengganggu (dominasi) Lewis (Hamilton),” jelasnya.

“Saya pikir itu mungkin. Itu selalu tergantung pada bagaimana musim dimulai.”

Seperti yang diketahui, rekan setim Bottas, Hamilton, memang mendominasi gelaran Formula 1 selama dua tahun secara beruntun. Ia bahkan sudah mengantongi lima gelar juara sepanjang kariernya dan berpeluang mengejar rekor Michael Schumacher di masa depan.

Di sisi lain, Bottas juga memiliki kontribusi besar di dalam membantu timnya Mercedes untuk mendominasi gelar lima kali secara beruntun.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM