MotoGP

Bertekad Fit 100 Persen di Qatar, Marquez Jalani Latihan di Spanyol

Sabtu, 2 Februari 2019 13:55 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sang juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, menjalani operasi untuk memulihkan dislokasi bahu yang menderanya musim lalu.

Begitu sulitnya proses penyembuhan, sampai-sampai pembalap Repsol Honda itu harus menghabiskan waktu selama empat jam di rumah sakit.

Setelah menjalani serangkaian operasi, Rabu (30/01/19) lalu, Marquez ternyata sudah berlatih dengan motor barunya di Sirkuit Alcarras, Spanyol.

Ia mengungkapkan, pengereman untuk tikungan ke kiri masih terbukti rumit dan karenanya perlu bersabar selama tes  di Sepang.

“Pembalap pada umumnya harus memiliki pikiran jernih. Setidaknya dalam perjalanan ke Malaysia, selama 14 jam, saya berpikir telah naik motor, menginjak rem, merasakan gas dan kopling,” tutur Marquez dikutip dari Motorsport.

“Kami telah melakukan beberapa lap yang membantu saya melihat bagaimana kondisi saya saat ini. Minggu ini kami harus mengusahakannya (untuk proses penyembuhan)."

“Itu (naik motor lagi) persis seperti yang saya harapkan, kekuatan besar di bawah pengereman, terutama di tikungan-tikungan ke kiri, di mana saya harus membiasakan diri dengan bahu saya yang tengah dalam proses pemulihan," tambahnya.

“Di situlah kami harus terus bekerja, mencoba pemulihan di Malaysia, dan mencapai kebugaran yang penuh di bulan Maret nanti,” tekad pengguna nomor 93 tersebut.

Pada MotoGP musim 2019 mendatang, Marquez akan menjadi satu-satunya pembalap dari Repsol Honda saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, nanti.

Rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang baru bergabung dengan Honda terpaksa tidak dapat mengikuti serangkaian tes pramusim karena masih dibekap cedera.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM