Formula 1

Jenson Button Sebut Hamilton Tidak Akan Termotivasi dengan Rekor Schumacher

Sabtu, 2 Februari 2019 11:45 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton Copyright: © The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Jenson Button merasa Lewis Hamilton tidak akan termotivasi untuk menyamai rekor yang dimiliki oleh Michael Schumacher, sebagai pemilik jumlah gelar juara dunia F1 terbanyak.

Lewis Hamilton saat ini menjadi pembalap aktif yang berpeluang memecahkan rekor Michael Schumacher sebagai pembalap dengan gelar juara dunia F1 terbanyak. Total sebanyak lima gelar sudah dikoleksi pembalap asal Inggris itu.

Kelima gelar tersebut direngkuh oleh Hamilton pada tahun 2008, 2014, 2015, 2017, dan yang terbaru adalah  2018 lalu. Pencapaiannya itu membuat dirinya menyamai rekor Juan Manuel Fangio.

Hamilton hanya terpaut 2 gelar saja dari pemegang rekor gelar terbanyak sepanjang sejarah, Michael Schumacher. Namun, mantan rekan setimnya, Jenson Button menyebut bahwa Hamilton tidak akan termotivasi untuk mengejar rekor tersebut.

"Saya mengenal Lewis bukanlah orang yang mencoba lebih baik dari apa yang telah dilakukan Michael. Saya pikir ketika segalanya berubah di F1 dan ada tantangan baru, itulah yang dia sukai. Itulah yang kita semua sukai dalam balap,” kata Button kepada Sky Sports seperti dilansir dari Crash.

“Ketika tantangan berhenti, Anda memutuskan untuk pergi dan melakukan sesuatu yang lain. Tapi F1 dengan perubahan regulasi dan pembalap berubah sepanjang waktu, dia akan ingin terus berjuang, yang mana fantastis untuk olahraga ini,” tandas pembalap yang kini berkarir di Super GT500.

Hamilton sendiri saat ini merupakan pemegang rekor dengan pole position terbanyak. Total 83 dari 229 balapan telah ia menangkan, sejak 2007 hingga 2018 lalu.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%