Formula 1

Resmi, Tak Ada Lagi Nama Tim Sauber di F1 Musim 2019

Sabtu, 2 Februari 2019 10:38 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang musim baru Formula 1 (F1), terdapat satu hal yang cukup menarik perhatian. Tak akan ada lagi nama tim Sauber yang meramaikan balap F1 musim 2019.

Seperti diketahui sebelumnya, pada akhir 2017 lalu, tim Sauber bergabung dengan Alfa Romeo sebagai bagian dari kemitraan baru antara tim dan pabrikan Italia itu untuk balapan sepanjang tahun lalu dengan nama tim Alfa Romeo Sauber.

Namun, pada 2019 ini, nama Sauber akan dihapus untuk sepenuhnya. Sauber akan berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing. Hal itu dikonfirmasi oleh bos Alfa Romeo Racing, yakni Frederic Vasseur.

"Dengan berbahagia kami mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 dengan nama Tim 'Alfa Romeo Racing',” ujar Frederic seperti dilansir dari Crash.

Meski nama Sauber telah hilang di Formula 1 2019, namun operasional tim tidak mengalami perubahan. Operasional tim masih akan dilakukan di markas mereka sendiri di Hinwill, Swiss.

"Setelah memulai kolaborasi dengan sponsor utama kami Alfa Romeo pada tahun 2018, tim kami membuat kemajuan luar biasa di sisi teknis, komersial, dan olahraga. Ini telah memberikan dorongan motivasi kepada setiap anggota tim, baik di sisi trek atau di kantor pusat di Swiss. Kerja keras mereka telah tercermin dalam hasil yang kami raih.”

"Kami bertujuan untuk terus mengembangkan setiap sektor tim kami sambil membiarkan semangat dan gairah balapan, teknologi dan desain tim ini mendorong kami untuk maju," pungkasnya.

Dalam Formula 1 2019 ini, tim Alfa Romeo Racing akan diperkuat oleh Juara Dunia 2007, Kimi Raikkonen dan pembalap muda asal Italia, Antonio Giovinazzi.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM