Formula 1

Seperti Ini Rasanya Jadi Putra Michael Schumacher

Jumat, 1 Februari 2019 15:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher membocorkan seperti apa menjadi putra pembalap Formula 1 sekelas Michael Schumacher ketika banyak pasang mata yang memandang ke arahnya.

Mulai menapaki karier ayahnya dengan masuk ke akademi Ferrari, Mick mengatakan bahwa balapan sudah merupakan tradisi yang menurun di keluarganya. Ia pun mulai tertarik dengan dunia tersebut setelah sang ayah mengajaknya bermain kart.

“Balapan dan bermain kart adalah hal yang normal di keluarga saya. Saya selalu suka pergi bermain kart bersama ayah saya. Rasanya sangat menyenangkan,” kata Mick kepada Auto Magazine.

“Saya ingat suatu hari dia bertanya apakah itu hanya akan menjadi hobi atau saya ingin melakukannya secara profesional. Saya langsung mengatakan ingin yang profesional. Saya tidak ingin melakukan hal lain,” kata Mick lagi.

Mick juga tidak membantah bahwa menjadi anak seorang legenda Formula 1 seperti Michael Schumacher membuatnya selalu diperhatikan publik. Namun menurutnya setiap hal memiliki dua sisi dan ia hanya ingin bersyukur atas apa yang telah diperolehnya.

“Saya senang menjadi putra salah satu pembalap Formula 1 sepanjang masa. Saya juga begitu mengaguminya. Memang terkadang saya merasa ada kesulitan tapi ya sudah. Memang seperti itu,” jelasnya.

“Ada hal baik dan hal buruknya. Mendapat banyak dukungan tentu bukan hal yang buruk. Saya benar-benar sangat berterima kasih.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM